Selasa, 07 November 2023

Demi Meningkatkan Keamanan Sekolah, SMPN 7 Mataram Menambah Pemasangan CCTV !!

Pemasangan CCTV Sekolah

Mataram - Untuk meningkatkan keamanan di lingkungan sekolah, SMPN 7 Mataram menambah pemasangan CCTV yang difungsikan untuk memantau keamanan sekolah terutama setelah proses pembelajaran selesai.

SMPN 7 Mataram menambah pemasangan CCTV pada tempat-tempat strategis yaitu di depan, di halaman, di ruang komputer dan tempat-tempat strategis lainnya. Tambahan Pemasangan CCTV ini dirasa sangat perlu karena selain untuk meningkatkan keamanan juga dapat mengurangi aksi vandalisme di SMPN 7 Mataram dan sekitarnya. Demikian yang disampaikan I Putu Adnya, S.Pd selaku Waka Sarpras SMPN 7 Mataram pada Senin (7/11/2023) pada saat penambahan pemasangan CCTV di SMPN 7 Mataram.


“Cara kerja CCTV sangat simpel, secara real time dapat dilihat dilayar monitor dan di lain waktu dapat dilihat rekamannya. Masyarakat sekitar pun merasa senang dengan adanya CCTV di lingkungan SMPN 7 Mataram . Aksi kriminal dapat diketahui dan sekaligus dicegah dengan adanya CCTV tersebut ”kata Ibu Ni Wayan Serini, S.Pd (Kasubbag SMPN 7 Mataram).

Pengadaan CCTV di SMPN 7 Mataram sangat penting, karena selain sekolah ini besar, jangkauan penjaga sekolah sangat luas, jadi diperlukan adanya CCTV tambahan untuk sekolah, sebagaimana pernyataan Bapak Imam Purwanto, S.Pd, Kepala SMPN 7 Mataram "CCTV di SMPN 7 Mataram sebenarnya sudah ada disebagian lokasi dan masih sangat baik, kita hanya menambahkan saja dibeberapa titik, dalam 2 minggu belakangan ini banyak hal yang tidak bisa dijangkau oleh penjaga keamanan sekolah karena banyaknya kegiatan terutama setelah proses pembelajaran dan luasnya sekolah ini, dengan adanya penambahan pemasangan CCTV ini, baik di bagian depan maupun di bagian belakang sekolah serta tempat-tempat strategis lainnya, sangat memudahkan kami dalam pemantauan baik disekolah maupun secara online dirumah, harapan kami CCTV ini menjadi mitigasi awal sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, semoga Bapak/Ibu guru serta semua pihak tidak merasa terganggu dengan adanya penambahan CCTV dibeberapa titik strategis ini, tujuan kita hanya satu yakni sekolah kita semakin aman dan kondusif, Terimakasih.

(Tim Media Spenju).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persyaratan PPDB SMPN 7 Mataram Tahun Pelajaran 2024/2025

Berikut kami kirimkan lampiran Persyaratan PPDB SMPN 7 Mataram Tahun Pelajaran 2024/2025