Senin, 06 November 2023

KESERUAN OUTING CLASS SESI KE-2 SMPN 7 MATARAM



Mataram - SMPN 7 Mataram kembali mengadakan Outing Class sesi ke-2 untuk kelas 9.G s.d 9.K menuju ke tiga destinasi wisata khusus di Lombok, yaitu Banyumulek-Lombok Barat, Sukarare-Lombok Tengah, dan Pantai Kuta Mandalika pada Minggu, 5 November 2023, pukul 07.30 WITA hingga selesai. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah Bidang Urusan, Panitia Outing Class, Bapak/Ibu Guru Wali Kelas dan siswa-siswi kelas 9G s.d 9.K, kegiatan ini merupakan kolaborasi tiga mata pelajaran antara lain mata pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Prakarya.

Outing Class ini dilakukan dengan tujuan menerapkan pembelajaran dengan Project Based Learning. Para siswa diberikan tugas untuk membuat teks prosedur, membedakan teks laporan kegiatan percobaan, dan teks laporan percobaan. Mereka juga diajak untuk mengidentifikasi bahan pembuatan kerajinan dari bahan keras alam.

Kegiatan ini meliputi observasi, wawancara, praktik cara kerja, pencarian bahan keras alam, dan menyusun laporan, baik dalam bentuk video vlog maupun laporan tertulis. Hasil-hasil kreatif para siswa akan dikirim sebagai laporan akhir kepada guru mata pelajaran terkait.


Ni Nengah Swarsini, S.Pd,. M.Pd selaku pembimbing mata pelajaran Bahasa Indonesia dalam kegiatan ini mengatakan Outing Class ini bertujuan agar para peserta didik mampu menerapkan pembelajaran dengan Project Based Learning serta mampu meningkatkan semangat belajar peserta didik khususnya pada ketiga mata pelajaran yang terkait. Hj. Suherni, S.Pd,. M.Pd selaku pembimbing pembelajaran Bahasa  Inggris mengharapkan agar semua peserta didik mampu menyelesaikan semua tugas yang diberikan oleh guru mata pelajaran yang terkait dalam kegiatan outing class ini. demikian pula Ahmad Kadafi, S.Si selaku pembimbing mata pelajaran Prakarya juga mengharapkan agar para peserta didik bertanggung jawab atas tugas yang diberikan sesuai dengan Rundown yang telah diberikan Bapak/Ibu guru mata pelajaran serta mengikuti arahan dari Bapak/Ibu guru wali kelas masing-masing. Sukses terus untuk SMPN 7 Mataram. Spenju maju, cerdas, dan berkualitas!” (*)




Dokumentasi Kegiatan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

School Tour MPLS SMPN 7 Mataram

School Tour MPLS SMPN 7 Mataram 1. Siapa nama kepala sekolah, Kasubag Tata Usaha, Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Perpustakaan Spenju? 2. Ka...