Kamis, 07 Desember 2023

Nobar "TEGAR" Bangun Karakter SMPN 7 Mataram


SMPN 7 Mataram berada di Jalan Bung Karno Pagutan dengan penuh antusias bersama  1.337 siswa dan 86 Pendidik dan Tenaga Kependidikan melakukan giat Nonton Bareng Film  "TEGAR" yang penuh dengan muatan karakter pelajar Pancasila, bertempat di Bioskop CGV Transmart Mataram dengan metode 2 Sesi, pada hari  (Kamis, 7 Desember 2023)


Kepala SMPN 7 Mataram (Imam Purwanto, S.Pd) menyambut baik kegiatan ini, karena kegiatan ini sejalan dengan motto sekolah yakni "Maju Cerdas Berkualitas" sehingga dapat membangun karakter peserta didik sedari dini melalui penguatan pendidikan karakter dan bimbingan diluar kelas, sehingga siswa dapat  mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik disekolah maupun di rumah dan di masyarakat.

Film “Tegar” menceritakan tentang anak berkebutuhan khusus mendapat perlakuan yang tidak sama dengan anak lainnya. Keinginannya untuk mendapatkan Pendidikan layak harus dilalui dengan berbagai peristiwa. “Film ini  mengharukan dan memberi motivasi  bagi kita agar lebih semangat mencari ilmu. Bayangkan bila kita mengalami seperti Tegar.” ungkap  Ni Made Lami Wijati, S,Pd,. M.Pd sambil menyeka air matanya ikut menangis setelah melihat film Tegar.


Film yang diputar dari pukul 08.00 sampai 12.30 membuat haru para penontonnya. Seorang anak berkebutuhan khusus yang ternyata memiliki keterampilan melukis walau hanya dengan kakinya. Namun memiliki semangat juang yang tinggi untuk dapat menikmati pendidikan bersama anak-anak normal lainnya. Siswa dan guru terharu melihat film yang menceritakan disabillitas dengan segala dinamikanya. Memberi pelajaran  kepada kita, harus selalu bersyukur dengan kesempurnaan yang dimiliki walau sebenarnya kesempurnaan hanya milik Tuhan Yang Maha Esa.

Semoga dengan kegiatan ini siswa Spenju dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik disekolah maupun dirumah.


SPENJU - Maju Cerdas Berkualitas 

- Kehumasan Spenju 

- Literasi Digital Spenju

- Media Center Spenju


Ikuti informasi seputar pendidikan SMPN 7 Mataram melalui kanal berikut:

Instagram : smpn7 Mataram_

Facebook : Spenju Times

YouTube : SMPN 7 Mataram Official

Tiktok : SMPN 7 Mataram_

Blogger : smp7mat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

School Tour MPLS SMPN 7 Mataram

School Tour MPLS SMPN 7 Mataram 1. Siapa nama kepala sekolah, Kasubag Tata Usaha, Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Perpustakaan Spenju? 2. Ka...