Jumat, 26 Januari 2024

Bintang Alden Kalandra

 

Bintang Alden Kalandra

_Aurelia_


Seorang gadis yang bernama, Fiorella Aurel Axevenlly. Sudah mengungkapkan perasaan nya dua kali kepada seorang laki-laki yang dia sukai dari awal masuk SMP. 

"Aurel! Kamu itu bisa pinter dikit gak sih? Jelas-jelas cowok yang namanya Bintang Alden Kalandra itu gak suka kamu balik! Sadar, rel." Ujar si Vallen temen nya Aurel. Dan aurel mengabaikan nya.

"Aurel! Kamu tau? Aku kan ngobrol dengan temen nya Alden itu kan, nama nya vio, dia bilang gini ke aku 'Nay, suruh temen mu, si aurel itu berhenti ngejer Alden!' gitu, kamu jangan ngejer dia terus, Aurel. Kamu enggak takut dia risih atau ilfeel sama kamu?" Ujar Nay temen nya Aurel juga. Tetapi Aurel mengabaikan juga

"Aurel.. kamu enggak capek?"

"Aurel, sampai kapan kamu sukain dia?

"Aurel ..." "Aurel!.. " Semua temen dekat Aurel mulai berusaha untuk membuat Aurel berhenti menyukai Alden.

Aurel yang sudah muak akhirnya berbicara setelah mengabaikan semua pertanyaan teman-teman nya dan cerita-cerita dari teman dekatnya itu

"Berisik! Aku enggak mau dengerin kalian! Berhenti lah menghasutku untuk berhenti menyukai nya! Ini perasaan ku! Aku yang bertanggung jawab dengan perasaanku sendiri, yang capek kan aku, bukan kalian, juga.. aku udah telanjur menyukai nya.." ujar Aurel dengan nada sedih

Aurel merasa sedih dengan kata-kata teman-temannya itu, Aurel tidak tau harus berkata apa. Karna sudah muak aurel ingin menceritakan semua nya, dari awal aurel menyukai nya.

"Saat itu.. saat MPLS, jam istirahat, aku kekantin bersama mu, queen. Kamu inget, kan?," Tanya ku sambil melihat kearah queen, dan queen membalas dengan anggukan "saat aku menemani mu beli sesuatu dikantin, aku melihat Alden dengan temannya, dia saat itu masih mengenakan masker. Aku penasaran, aku berbicara dengan diriku sendiri, 'siapa orang itu? Siapa cowok itu? Kenapa dia tampan sekali? Dia kenapa pake masker ya? Pendek.. pftt! Lucu banget sih! Aku harus cari tau tentang cowok itu!' aku berbicara seperti itu sama diri ku sendiri, saat kamu sibuk beli sesuatu," ujar Aurel dengan serius saat cerita. 

"Itu saat aku awal melihatnya, dan aku semakin penasaran dengan dia, kenapa? Karna aku menunggu jemputan di tempat yang sama dengan dia! Tetapi, dia sedikit jauhan nunggu nya, tidak terlalu dekat, hanya sama tempat nunggu jemputan aja. Dari sana lah timbul perasaan ku kepadanya, karna aku sering melihatnya, dan aku makin penasaran, Dia ganteng tetapi selalu pakai masker. Dia pakai masker saat kelas 7 semester 1 aja, mungkin. Saat pertama kali aku melihat nya buka masker, aku semakin suka sama dia!" Ujar Aurel dengan panjang lebar 

"Setiap momen aku melakukan kontak mata, jalan bersebelahan, dan duduk hampir berdekatan denganya aku catat semua nya! Di catatan handphone ku. Kelas 8 Semester 1, aku berusaha deketin teman-teman nya Alden, aku berusaha ramah kepada teman dekat nya. Tetapi, itu susah! Aku hanya bisa deket beberapa saja.. tetapi aku selalu berusaha, dan akhirnya aku dapat temen deket nya, Varrel dan Bunga. Mereka selalu memberitahu ku tentang Alden." Ujar aurel, selesai cerita dari awal sampai akhir.

"itu saja, mungkin. Dan aku mau nanya kepada kalian, kenapa kalian berusaha untuk menjauhkan aku atau membuatku berhenti menyukai Alden? Aku mencintai dalam diam, berbeda dengan mereka yang mencintai orang lain secara terbuka, walau terkadang aku tidak bisa menjaga sikap ku didepan dia saat aku berkontak mata atau lainnya, sifat ku menjadi aneh, aku menjadi salah tingkah saat itu juga. Apakah aku Salah?" Kata Aurel dengan nada sedih.

Teman-teman Aurel yang mendengarkan ceritanya Aurel dari awal pun merasa kasian dengan Aurel, dengan serempak mereka akhirnya memeluk Aurel dengan erat "kamu engga salah ko, rel. Kita bakalan bantu kamu! Tetapi.. kalau semisal nya kamu capek, berhenti menyukai nya, oke?" Ujar Vallen dan Nay secara bersamaan sambil tersenyum. Dan aurel membalas dengan anggukan lalu tersenyum balik.

1 tahun 7 bulan, lumayan lama ya, den? Aku enggak pernah menyukai seseorang selama itu, lho. ternyata menyukaimu itu sangat sakit, ya? Kamu ganteng, sudah pasti banyak orang yang menyukai mu, kalau aku disuruh bersaing.. aku lebih baik mundur. Memang aku tak secantik mereka yang menyukaimu juga tetapi sepertinya aku masih memiliki kesempatan bukan untuk mendekati mu? Biarkan rasa juangku dalam mencintaimu tak sia-sia. 

Kapan kamu membalas perasaan ku, den? Aku disini, setia menunggu mu membalas perasaan ku. Kadang.. aku nangis ditengah malam karna kamu, tetapi itu sudah biasa bagi ku. Kalau aku kangen sama kamu biasa nya kamu langsung datang ke dalam mimpiku, aku selalu mimpiin kamu.

Aku selalu memperhatikan mu dari kejauhan, seperti kelas ku yang jauh dari kelas mu. Bahkan mata ku yang minus dua aja aku paksain buat melihat mu sambil picingkan mata.

Ingin sekali saat aku melihat mu, aku melambaikan tangan ku kepadamu, den. Tetapi.. aku enggak bakalan bisa, karna kamu selalu bareng dengan teman-teman mu, aku malu. Apalagi saat kita berkontak mata, jujur aja.. aku ingin tersenyum kearah mu! Tetapi aku nggak bisa. Itu sulit, aku enggak bisa melakukannya.

Aku sedikit bingung dengan jawaban mu, den. saat aku mengungkapkan perasaan ku, kamu bukan menolak, kamu malah mengalihkan topik pembicaraan. Jadi aku tidak tahu pasti apa jawabanmu, den.

Maaf telah menganggu mu, maaf telah membuat mu risih. Jika aku membuat mu enggak nyaman, tolong. Tolong kasih tau aku, den. Aku akan berusaha untuk membuat mu nyaman, dan membuat mu engga risih. Kan ku usahakan. Tolong biarkan aku menyukai mu, biarkan aku menyimpan perasaan ku padamu, den. Aku merasa kamu itu berbeda dari cowok yang pernah ku temui, sungguh. Kamu itu berbeda.

Alden, Bintang Alden Kalandra. Selamat ya, kamu abadi dalam karya ku, kamu abadi dalam cerita yang ku buat. Maaf kan aku yang sudah abadi in kamu dalam karyaku, kan ku lanjutkan cerita itu sampai selesai.  

"Mencintaimu serupa air laut; Pasang-surut akan selalu ada. Namun air laut tidak pernah berubah rasa." — Fiorella Aurel Axevenlly

"Mencintaimu adalah pilihanku. Senang, sedih adalah resikoku karena aku telah memilihmu takkan pernah menyesal, tuk tetap mencintaimu" — Fiorella Aurel Axevenlly

Silahkan yang berminat baca cerita Aurel yang lainnya, Baca nya di Wattpad ya! Jangan lupa dibantu vote! 

Wattpad:

In Another World : I Will Be Your Girlfriend (Akun Wattpad @putriaureliaayv , cerita nya masih ongoing !)

Instagram: @relliuu


Bintang Alden Kalandra - Karya Haifa Putri Aurelia Kusnady 
VIII.E SMPN 7 Mataram

Pembina Literasi Digital Spenju : Ummul Karyati, S.Pd - Ahmad Kadafi, S.Si
Support "Literas Digital dan Media Center Spenju"


Ikuti informasi seputar pendidikan melalui kanal berikut:

Instagram : smpn7 Mataram_

Facebook : Spenju Times

YouTube : SMPN 7 Mataram Official

TikTok : SMPN 7 Mataram_

Blogger : smp7mat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persyaratan PPDB SMPN 7 Mataram Tahun Pelajaran 2024/2025

Berikut kami kirimkan lampiran Persyaratan PPDB SMPN 7 Mataram Tahun Pelajaran 2024/2025