Senin, 30 Oktober 2023

SMPN 7 Mataram Outing Class ke Destinasi Wisata di Lombok

 SMPN 7 Mataram Outing Class ke Destinasi Wisata di Lombok


SMPN 7 Mataram (Spenju) mengadakan Outing Class ke tiga destinasi wisata khusus di Lombok, yaitu Banyumulek-Lombok Barat, Sukarare-Lombok Tengah, dan Pantai Kuta Mandalika pada Minggu, 29 Oktober 2023, pukul 07.30 WITA hingga selesai. Kegiatan ini merupakan kolaborasi tiga Mata Pelajaran antara lain mata pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Prakarya.

Outing Class ini dilakukan dengan tujuan menerapkan pembelajaran dengan Project Based Learning. Para siswa diberikan tugas untuk membuat teks prosedur, membedakan teks laporan kegiatan percobaan, dan teks laporan percobaan. Mereka juga diajak untuk mengidentifikasi bahan pembuatan kerajinan dari bahan keras alam.


Kegiatan ini meliputi observasi, wawancara, praktik cara kerja, pencarian bahan keras alam, dan menyusun laporan, baik dalam bentuk video vlog maupun laporan tertulis. Hasil-hasil kreatif para siswa akan dikirim sebagai laporan akhir kepada guru mata pelajaran terkait.
Kepala Sekolah SMPN 7 Mataram, Imam Purwanto, S.Pd, mengatakan, “Dalam kegiatan Outing Class ini, para siswa dapat meraih pembelajaran berharga dari tiga lokasi yang dikunjungi. Terutama pembelajaran Project Based Learning yang membantu meningkatkan semangat belajar siswa dalam mengikuti berbagai mata pelajaran, yang nantinya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sukses terus untuk SMPN 7 Mataram. Spenju maju, cerdas, dan berkualitas!” (*)






Dokumentasi kegiatan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

School Tour MPLS SMPN 7 Mataram

School Tour MPLS SMPN 7 Mataram 1. Siapa nama kepala sekolah, Kasubag Tata Usaha, Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Perpustakaan Spenju? 2. Ka...