Jumat, 26 Agustus 2011

SMP 7 Mataram Adakan Buka Puasa Bersama

Dalam rangka menjaga hubungan baik antar keluarga guru, karyawan dan siswa, SMP 7 Mataram adakan buka puasa bersama kemaren, 24 Agustus 2011. Acara buka bersama ini diawali dengan Peringatan Nuzul Al-qur'an. Dalam ceramahnya, Dalam Ceramahnya, Bapak Ustaz Ibrahim menjelaskan, 10 hari pertama Ramadhan adalah bulan rahmat, 10 hari kedua adalah bulan magfirah dan 10 hari ketiga adalah bulan pembebasan dari api neraka. Sayangnya, jelas pak Uztaz, pada 10 hari terakhir ini, shap shalat teraweh banyak mengalami kemajuan. Kalau pada awal Ramadhan masjid penuh, tapi pada 10 kari ketiga paling tinggal 3 atau 4 shap. Yakni, Safrudin, Safiudin, Safriadi dan Saftadi. Ini kemajuan dalam tanda ("). 


Dalam acara ini juga, SMP 7 Mataram memberi bingkisan lebaran kepada 21 anak yatim piatu dari Yayasan Pesongoran. Dalam gambar Bapak Jundul Mujtahidin, S.Pd. ketua Komite SMP 7 Mataram mewakili memberikan santunan. 





Inilah suasana buka bersama. Acara ini dihadiri keluarga guru dan karyawan SMP 7 Mataram, sejumlah undangan dari unsur Komite dan Pengawas Pendidikan Kota Mataram dan Mahasiswa PPL dari IKIP Mataram dan UNRAM. Acara ini juga dihadiri tidak hanya dari keluarga guru dan karyawan yang muslim tapi juga yang non muslim. Harapan Kepala sekolah, ini dilaksanakan untuk menjaga keakraban dan menjalin tali silaturrahmi antar keluarga SMP 7 Mataram. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

School Tour MPLS SMPN 7 Mataram

School Tour MPLS SMPN 7 Mataram 1. Siapa nama kepala sekolah, Kasubag Tata Usaha, Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Perpustakaan Spenju? 2. Ka...